SEKILAS INFO
: - Friday, 19-04-2024
  • 4 tahun yang lalu / SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DAYAH AL ATHIYAH TAHFIZ AL QUR’AN (SMP & SMA PLUS)
Universitas Singapura Peringkat 1 Terbaik di Asia, Bagaimana Indonesia?

Setiap tahunnya, berbagai lembaga pemeringkat pendidikan selalu merilis daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia, termasuk salah satunya adalah QS University Rankings.
Tahun ini, lembaga yang berkantor pusat di Inggris itu menempatkan Nanyang Technological University dan National University of Singapore sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia.
Sementara dalam skala global, sebagaimana dikutip dari Abc.net.au pada Selasa (25/6/2019), kedua perguruan tinggi yang berbasis di Singapura itu menempati posisi 11.
Adapun perguruan tinggi terbaik di dunia masih dipegang oleh Massachusetts Intitute of Technology (MIT) di Amerika Serikat, selama delapan tahun berturut-turut.
Sementara pada peringkat ketiga dan keempat, ditempati oleh perguruan tinggi asal AS lainnya, Stanford University dan Harvard.
Dari Indonesia, perguruan tinggi yang mendapat peringkat teratas adalah Universitas Indonesia di posisi 296, turun dari peringkat setahun sebelumnya yaitu 292.
Adapun yang mengalami peningkatan tajam di Tanah Air adalah Universitas Gadjah Mada, naik dari 391 menjadi 320 pada tahun ini.
Universitas terbaik ketiga dari Indonesia menurut QS adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berada di peringkat 331, juga mengalami peningkatan karena di tahun sebelumnya berada di peringkat 359.
Dalam menentukan peringkat ini, QS menggunakan beberapa kriteria seperti reputasi akademis, penelitian yang dilakukan, rasio antara staf dengan mahasiswa dan seberapa mudah lulusan mendapat pekerjaan.
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2023-2024

Jadwal UAS Ganjil Tahun 2019-2020

Video Terbaru