Guru-guru SMP Plus Al Athiyah Mengikuti Pelatihan E-Learning
Spread the love

Seiring berkembangnya Teknologi Informatika dan Komunikasi sangat berpengaruh kepada kehidupan masyarakat modern saat ini, terutama mereka yang dikenal dengan sebutan generasi milenial. kehidupan mereka sudah tidak terpisahkan lagi dengan yang namanya gadget.

SMP Plus Al Athiyah mulai tahun 2018 sudah menggunakan iPad untuk proses kegiatan belajar mengajar yang dikhususkan kelas 7 sebagai projek pilot ditahun pertama. Ditahun 2019 ini sudah dua kelas yang menggunakan iPad sebagai media pembelajaran, yaitu kelas 7 dan kelas 8. Masing-masing siswa memiliki iPad tersendiri yang telah diinstal seluruh buku dan sumber belajar lainnya serta program E-Learning.

E-Learning merupakan sebuah program yang membantu guru dalam mengajar, seperti proses penyampaian materi, melakukan evaluasi atau ujian, serta analisis hasil pembelajaran yang sangat detil. Bahkan hal yang sangat menarik bagi guru-guru SMP Plus Al Athiyah adalah tidak perlu repot untuk memeriksa hasil jawaban siswa, semua sudah terbantu dengan program E-Learning tersebut.

Untuk meningkatkan kapasitas guru didalam menggunakan program E-Learning, SMP Plus Al Athiyah melakukan pelatihan lanjutan tentang cara penggunaan E-Learning yang lebih optimal dibawah koordinator kepala Lab Komputer SMP Plus Al Athiyah. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 01 Oktober 2019 diruangan Labkom SMP Plus Al Athiyah yang dibimbing langsung oleh Owner E-Learning sendiri, yaitu Bapak Ujang Miftahurrahman, S.Pd.