Hauna Karimah : Tasmik 10 Juz Sekali Duduk
Spread the love

(Aceh Besar, 29 Syawal 1442 H/10 Juni 2021); Dayah Al Athiyah Tahfizh Al Qur’an Aceh Besar juga terintegrasi dengan kurikulum dinas pendidikan melalui SMP Plus Al Athiyah telah banyak pengalaman dalam melahirkan putra putri bangsa yang ingin menghafal firman Tuhannya yaitu Al Qur’an Al karim. Diantara upaya dalam menjaga dan memperkuat hafalan para santri adalah melalui program tarsikh. Program ini di wajibkan kepada santri-santri yang telah selesai setoran hafalan 30 Juz. Program tarsikh yang pertama kali di mulai pada awal tahun ajaran 2020-2021 lalu lebih difokuskan terlebih dahulu kepada santri kelas IX SMP Plus Al Athiyah.

Ananda Hauna Karimah merupakan santri kelas IX SMP Plus Al Athiyah yang pertama mengikuti program tarsikh kategori 5 Juz. Dan Alhamdulillah Hauna juga merupakan santri yang pertama untuk tasmik 10 Juz sekali duduk atau tarsikh kategori 10 Juz.

Hauna mentasmik 10 Juz sekali duduk di depan Ketua Yayasan sekaligus Pembina Tahfizh Dayah Al Athiyah Dr. H. Salman Al Hafizh, MA dan mudir Dayah yaitu Dr. H. Raihan Iskandar,Lc.MM serta seluruh dewan guru dan santri-santri Dayah Al Athiyah.