Hauna Karimah Telah Menyelesaikan Program Tarsikh 5 Juz
Spread the love

(Aceh Besar, 25 Oktober 2020); Dayah Al Athiyah Tahfidz Al Qur’an Lembah Seulawah Aceh Besar dengan tiga program unggulan di kurikulumnya, yaitu Tahsin, Tahfidz, dan Tarsikh telah berhasil melahirkan generasi muda bangsa ini yang hafidz dan hafidzah. Program tarsikh sendiri merupakan program yang baru dilauching pada tahun pelajaran 2020-2021 dan baru dilaksanakan pada akhir September 2020 yang lalu.

Program tarsikh ini dikhususkan kepada santri-santri yang telah selesai menghafal 30 Juz. Kemudian mereka dibimbing untuk mengikuti program tarsikh level satu yaitu 5 Juz depan. Pada awal pelaksanaan program ada 13 santri Dayah Al Athiyah yang mengikuti program tarsikh.

Alhamdulillah setelah berjalan satu bulan lebih kurang, Ananda Hauna Karimah binti Muhammad Nafis telah berhasil mentasmik hafalannya 5 Juz sekali duduk di depan seluruh dewan guru dan santri-santri Dayah Al Athiyah dan yang paling istimewa adalah langsung disaksikan oleh DR. Salman Al Hafidz, MA selaku Mudir Tahfidz Dayah Al Athiyah Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dikomplek Dayah Al Athiyah Seulawah pada hari Ahad 25 Oktober 2020. Ananda Hauna merupakan santri pertama yang telah selesai program tarsikh level satu dari 13 santri yang ikut program ini. Selanjutnya Ananda Hauna Karimah akan melanjutkan ke program tarsikh level dua, yaitu tasmik hafalan 10 Juz sekali duduk didepan umum.

Menurut ustadzah Afifah Thohirah Al Hafidzah, Lc selaku guru tahfidz program tarsikh menyampaikan, InsyaAllah bulan November 2020 nanti akan ada lima santri lagi yang akan mentasmik hafalan 5 Juz atau menyelesaikan program tarsikh level satu.