MUSABAQAH HIFZHIL QUR'AN(MHQ) KE-II DAYAH AL-'ATHIYAH SEULAWAH
Spread the love

 Aceh Besar/08/10/2018. Dayah Al-‘Athiyah Tahfizh Al-Qur’an  Seulawah melaksanakan kegiatan Musabaqah  Hifzhil Qur’an (MHQ) ke-II. Kegiaran MHQ ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan ini tahun kedua dilaksanakannya MHQ di Dayah Al-‘Athiyah Seulawah.
Kegiatan MHQ ini diikuti oleh seluruh santri dan bersifat wajib tanpa terkecuali. Santri kelas satu sampai kelas tiga wajib mengikuti sesuai kategorinya yang sudah disiapkan oleh panitia MHQ. Mulai dari kategori 1 Juz sampai dengan kategori 5 juz. Peserta yang mengikuti kegiatan MHQ ini berjumlah 150an orang santri.
Kegiatan MQH santri Dayah Al-‘Athiyah dilaksanakan selama 5 hari. Kegiatan ini dimulai pada hari senin, 08 -10-2018  dan berakhir pada hari jum’at, 12-10-2018. Adapaun tujuan dilaksanakannya kegiatan MHQ ini adalah untuk mempersiapkan santri dalam menghadapi ujian kenaikan kelas. Harapannya melalui kegiatan MHQ ini santri lebih siap dan mantap dalam menghadapi ujian.

selain mempersiapkan diri untuk menghadapai ujian. Melalui kegiatan MHQ ini santri juga saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Berlomba-lomba dalam kebaikan. Untuk memotivasi santri agar menampilkan penampilan yang terbaiknya, panitia sudah mempersiapkan hadiah dan piala bagi santri terbaik. Adapaun kriteria yang dinilai adalah kelancaran bacaan, fashahah, dan tajwidnya.