Spread the love

Seulawah, Aceh Besar, Idul Qurban tahun ini 1439 H Dayah Al ‘Athiyah Tahfizh Al Qur’an Seulawah menyembelih  hewan qurban yang terdiri dari satu ekor sapi dan 7 ekor  kambing besar, daging qurban nanti nya akan salurkan ke pegawai, guru dan masyarakat sekitar Dayah Al-‘Athiyah Seulawah. Selain daging yang akan dibagikan sebagiannya di masak dan dimakan bersama santri, para pengurus, para ust dan ustazah serta panitia Qurban, demikian disampaikan oleh sekretaris Dayah Al ‘Athiyah Seulawah, Ust Agam Mustafa.
“Insya Allah tahun ini Dayah Al-‘Athiyah menyembelih 1 ekor Sapi dan 7 ekor kambing, penyembelihan akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus nantinya,” ucap Agam  di komplek Perumahan Dayah Al-‘Athiyah Seulawah, Selasa (21/8/2018).
Momentum Idul Adha ini menjadi momentum saling berbagi antar sesama, juga sekaligus menjadi momentum belajar sejarah tentang sosok kekasih Allah.
“Dari sejarah tentang sosok kekasih Allah, Ibrahim ‘alaihissalam, dari nya kita belajar banyak hal, mulai dari bagaimana bersabar, syukur dan pengorbanan yang hakiki sehingga terpilih sebagai kekasih Allah SWT, maka dari itu bentuk partisipasi para santri, para ustadz dan ustadzah dalam idul qurban kali ini adalah bagian dari rasa syukur atas nikmat yang diberikan, meskipun yang diberikan tidak seberapa besar, namun niat yang tulus akan tercatat dan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” kata sanusi
Mudah mudahan tahun depan lebih banyak lagi hewan qurban yang disembelih dan lebih banyak lagi mustahik yang mendapat manfaat.