Rihlah Akhir Tahun Santri Dayah Al Athiyah Tahfizd Al Qur'an Aceh Besar
Spread the love

(Aceh Besar, 19 Maret 2021); Kegiatan rekreasi akhir tahun bagi santri kelas akhir merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh para santri yang sedang mondok di pesantren. Hal ini yang dirasakan oleh santri kelas 3 SMP Dayah Al Athiyah Aceh Besar yang akan lulus atau selesai mondok pada akhir tahun pelajaran ini. Kegiatan rekreasi atau lebih dikenal dikalangan santri Al Athiyah dengan sebutan rihlah sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum kelas 3 SMP.

Rihlah yang dilaksanakan di Dayah Al Athiyah khusus untuk santri kelas akhir bukan hanya sekedar rekreasi biasa, tapi santri diajak juga untuk tafakur alam yang indah dengan tujuan untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Rihlah tahun ini Dayah Al Athiyah mengajak santrinya untuk menikmati keindahan ciptaan Allah di pulau sabang dibawah arahan ustazd Saifullah dan ustadzah Viki Intania sebagai guru pendamping.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 8 sampai dengan 11 maret 2021 ini bukan hanya meninggalkan kesan atau kenangan yang indah pada diri santri, tetapi juga membuat warga disekitar penginapan santri selama di sabang sangat mengkagumi para santri Dayah Al Athiyah disebabkan mereka adalah santri-santri penghafal Al Qur’an.

(foto kegiatan bisa dilihat di galeri)