Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Segala puji bagi Rabb seluruh alam, yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat hamba-hambanya, Maha Suci Allah yang telah menciptakan bintang-bintang dilangit dan bulan yang bercahaya. Wujud syukur kita kepada Allah yang telah memuliakan kita dengan iman dan islam serta memberi petunjuk pada kita menuju keagungan syariat-Nya dan memberikan kebahagian kepada kita dengan mengikuti rasul-Nya yang mulia. Shalawat beriring salam selalu kita ucapkan kepada Rasul teladan kita Muhammad SAW beserta keluarga dan shahabat beliau sekalian.

Orang bijak mengatakan “man ‘arofa bu’das safari ista’adda”, siapa saja yang tahu akan jauhnya perjalanan maka hendaklah Ia mempersiapkannya.

Perjalanan kita menuju kampung halaman akhirat merupakan hal yang harus kita tempuh. Maka bekal yang harus kita persiapkan adalah amal sholih kita. Amal sholih bisa kita dapatkan tentunya kita harus punya ilmu yang kemudian diamalkan. 

SMP Plus Al Athiyah hadir ditengah-tengah masyarakat Aceh khususnya sebagai sebuah lembaga pendidikan tempat menimba ilmu bagi generasi muda baik ilmu akhirat maupun ilmu dunianya. Kurikulum yang dilaksanakan di SMP Plus Al Athiyah merupakan perpaduan antara kurikulum Tahfidz Al Qur’an dan kurikulum Nasional 2013 dimana SMP Plus Al Athiyah merupakan sekolah swasta pertama yang melaksanakan kurikulum 2013 semenjak tahun pertama penerapannya yaitu tahun 2014. 

Alhamdulillah lulusan SMP Plus Al Athiyah tahun 2017-2018 ada 14 santri yang berhasil menyelesaikan 30 juz hafalan Al Qur’an dan dengan nilai UN peringkat 2 se Aceh Besar. Ini merupakan anugrah dari Allah untuk kita semua yang patut kita syukuri, In Syaa Allah SMP Plus Al Athiyah ke depannya semakin sukses dalam membina generasi Qur’ani yang intelektual.

 

Aceh Besar, 01 Juli 2018

           Heri Muliadi