Santri SMP Plus Al Athiyah Melakukan Outing Class Ke Basarnas Banda Aceh
Spread the love

Banda Aceh, 11 Februari 2020. Kesempatan belajar Outdoor merupakan hari yang ditunggu oleh seluruh santri SMP Plus Al Athiyah Seulawah. Bagi mereka ini adalah momentum untuk bisa menghirup udara luar yang lebih terbuka, karena sebelumnya mereka hanya fokus belajar di lingkungan SMP Sendiri dengan suasana boarding.

Kegiatan outing class ini merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan dalam proker kurikulum SMP Plus Al Athiyah dimana setiap kelas akan mendapat jatah belajar di luar. Tujuan dibuat kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan yang lebih luas yang didapatkan oleh santri-santri SMP Plus Al Athiyah dan juga sebagai bonus dari sekolah untuk untuk para santri sebagai hari melepaskan kepenatan. Harapannya selepas kembali ke lingkungan sekolah mereka mendapat semangat dan inspirasi baru dalam suasana belajar.

Outing class hari ini khusus kelas 8 Putra yang dilaksanakan di Basarnas Banda Aceh. Tujuan yang ingin dicapai adalah santri paham tentang tatacara perlindungan dan penyelamatan ketika berada di air dan untuk menambah wawasan tentang prinsip kerja dari tim basarnas sendiri. Kegiatan hari ini didampingi oleh wali kelas 8 Putra yaitu Bu Fauziah Nur, S.Pd.

(foto kegiatan bisa dilihat digaleri web)