Santri SMP Plus Al Athiyah Melakukan Outing Class Ke Komnas HAM Perwakilan Acehh

Banda Aceh – 15 September 2022

Kesempatan belajar outdoor merupakan hari yang ditunggu oleh seluruh santri SMP Plus Al Athiyah Seulawah. Bagi mereka ini adalah momentum untuk bisa menghirup udara luar yang lebih terbuka, karena sebelumnya mereka hanya fokus belajar di lingkungan SMP sendiri dengan suasana boarding.

Kegiatan outing class ini merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan dalam proker kurikulum SMP Plus Al Athiyah dimana setiap kelas akan mendapatkan jatah belajar di luar.
Tujuan dibuat kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan yang lebih luas yang didapatkan oleh santri SMP Plus Al Athiyah.

Outing class hari ini khusus kelas 7, 8 dan 9 Santri putri yang dilaksanakan di Komnas HAM perwakilan Aceh. Tujuan yang ingin dicapai oleh santri paham tentang Hak Asasi Manusia (HAM), fungsi HAM, dan masih banyak lainnya yang berkaitan dengan HAM. Pada kegiatan ini para santri sangat antusias dalam mengikuti dan semangat diskusi dengan Kepala Komnas HAM Perwakilan Aceh (Sepriady Utama) serta pegawai Komnas HAM Perwakilan Aceh.

Kegiatan Outing class ini didampingi oleh Kabbag Dayah/Sekolah (Ustadzah Afifah Thahirah, Lc), Kepala SMP Plus Al Athiyah ( Bapak Muhammad Ikhsan, S. Pd), Wakil Kepala Sekolah ( Ibu Yundari Azmi, S. Pd) serta guru bidang studi.

Kami dari SMP Plus Al Athiyah mengucapkan Terimakasih banyak kepada Komnas HAM Perwakilan Aceh yang pada hari tersebut telah menyampaikan ilmu yang sangat berharga kepada santri kami. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu Komnas HAM Perwakilan Aceh.
Kegiatan ini di tutup dengan Penyerahan Plakat Oleh Kepala Sekolah SMP Plus Al Athiyah kepada Kepala Komnas HAM Perwakilan Aceh dan Foto Bersama.
(foto kegiatan bisa dilihat digaleri web)