SEKILAS INFO
: - Sunday, 28-04-2024
  • 4 tahun yang lalu / SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DAYAH AL ATHIYAH TAHFIZ AL QUR’AN (SMP & SMA PLUS)
Pangkalan SMP Plus Al Athiyah Melaksanakan Perjusahad Ke 3 Tahun 2020

(Aceh Besar, 16 Maret 2020) Gugus depan 03.015 – 03.016 pangkalan SMP Plus Al Athiyah mengadakan perkemahan jum’at sabtu ahad (Perjusahad) ke 3 di bumi perkemahan Al Athiyah di desa Lamtamot, kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar pada tanggal 13-15 Maret 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendidik jiwa kemandirian, tanggung jawab, kedisiplinan, patriotisme, team work, kebersihan dan nilai-nilai positif lainnya sesuai dengan dasa darma yang bermanfaat untuk segenap peserta didik.
Perjusahad tahun ini diikuti oleh santri kelas VII, VIII dan IX SMP Plus Al Athiyah sejumlah 163 santri putra dan putri. Dalam kegiatan ini dimana khusus santri kelas IX sebagai panitia kegiatan di bawah bimbingan dan arahan kakak Wan Dian Armando selaku pembina pramuka pangkalan SMP Plus Al Athiyah.
Kegaiatan perjusahad yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SMP Plus Al Athiyah setiap tahunnya. Dimana kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan, diantaranya pionering, dasadhama dan trisatya, PBB, formasi barisan, menaksir, peta pita dan banyak lagi. Selain itu juga ada kemandirian dan team work diantaranya masak memasak, gladi bersih dan pendirian tenda.
Dihari terakhir kegiatan ditutup dengan kegiatan pelantikan Tamu Penggalang sekaligus Pengukuhan Penggalang Ramu, Rakit dan Terap Tahun Pelajaran 2019-2020 oleh ketua kamabigus secara simbolis kepada empat orang santri dan yang lainnya dilakukan pelantikan oleh para wali santri yang berhadir di bumi perkemahan.
 

(seluruh foto kegiatan ada di galeri web)

 
 

1 komentar

umar shiddiq, Tuesday, 24 Mar 2020

mantap

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2023-2024

Jadwal UAS Ganjil Tahun 2019-2020

Video Terbaru