Spread the love
Fakta Ilmiah yang Menunjukkan Kebenaran
Al Quran.
Sebagai seorang muslim kita sudah sepantasnya yakin dan percaya bahwa Al-Qur’an adalah mukjizat yang besar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk petunjuk keselamatan bagi manusia. Namun, pada saat ini. Ditengah kemajuan ilmu pengetahuan yang menuntut segalanya  serba ilmiah seringkali memunculkan pertanyaan akan Kebenaran Al-Qur’an.  Sehingga bagi seorang muslim. Selain ia meyakini dengan benar tentang Al Qur’an ia juga dituntut untuk mampu memberikan jawaban secara ilmiah.
Berikut beberapa Fakta-fakta Ilmiah didalam Al Qur’an:
1.  Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampui masing-masing.” (QS Ar-Rahman: 19-20).
“Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.” (QS Al Furqan: 53).
Pertemuan dua laut tersebut terjadi di selat gibraltar, tepatnya antara negara spanyol ( Eropa ) dan maroko ( Afrika). Fenomena tersebut sudah dibahas lengkap di Laut Dua Warna ( Pertemuan dua lautan).. Seorang Oceanografer berkebangsaan Prancis, Jaques Yves Cousteau menemukan pertemuan dua lautan (pertemuan Samudra Atlantik dan Mediterania) yang tidak bercampur satu sama lain. Menurutnya, fenomena aneh ini seolah ada dinding yang membatasi kedua aliran air tersebut. 
2.  “Demi bukit. Dan kitab yang tertulis. Pada lembaran yang terbuka. Dan demi Baitul Makmur (Ka’bah). Dan demi surga langit yang ditinggikan. Dan demi laut, yang di dalam tanah ada api.” (QS At-Thur: 1-6).
Fenomena Api di dasar lautan ini ditemukan oleh seorang ahli geologi asal Rusia,Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov dan ilmuan asal Amerika Serikat, 
Rona Clint ketika mereka sedang meneliti tantang kerak bumi dan patahannya di dasar lautan di lepas pantai Miami. Mirip seperti lava cair yang mengalir dan disertai dengan abu vulkanik seperti gunung berapi di daratan yang memiliki suhu mencapai 231 derajat celcius. Meskipun sangat panas, tetapi tidak cukup untuk memanaskan seluruh air yang ada di atasnya begitupun seluruh air yang ada diatas nya tersebut tidak mampu memadamkan api panas tersebut, sungguh keajaiban yang luar biasa.
3.  “Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS Al Hajj: 47)


“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS As Sajdah:5)


“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.” (QS Al Ma’arij:4)
Albert Einstein pada awal abad 20 berhasil menemukan teori relativitas waktu. Teori ini menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Waktu dapat berubah sesuai dengan keadaannya.

Nah, itulah beberapa fakta Ilmiah yang tercatat dalam Al Quran dan tentunya masih banyak lagi yang belum mampu diungkapkan manusi dan kemajuan ilmu pengetahuan saat ini. Salah satunya adalah Kisah yang diceritakan didalam Al Quran tentang pemindaha Istana Ratu Balqis yang melibatkan kekuatan Jin dan Tabib. Semoga, setelah membaca beberapa fakta ilmiah yang diungkapkan Al Quran jauh sebelum penelitian yang dilakukan manusia membuat kita sebagai seorang muslim semakin mantap keyakinan terhadap Allah dan kekuasaan-Nya.