Lomba Pentas PAI tingkat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar
Spread the love

SMP Plus Al-Athiyah – Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang diselenggarakan oleh Dinas Kabupaten Aceh Besar  Pada  tanggal 08 Agustus 2019 bertempat di SMP N 1 Peukan Bada Aceh Besar yang diikuti oleh 6 Sub Rayon. Acara pentas PAI tahun ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bapak Dr. Silahuddin. MA.

Perlombaan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar setiap tahun ini menjadi daya tarik setiap sekolah untuk mengirim mewakili Sub Rayon terbaik untuk bersaing dan merebut Juara. Perlombaan ini memiliki 5 cabang lomba yang di perlombaan,  yaitu Pidato kategori putra dan putri,  MHQ kategori putra dan putri, MTQ kategori Putra dan Putri,  dan Kaligrafi. bagi peserta  yang meraih juara 1 dari setiap lomba akan bersaing ke tingkat provinsi,  yang insyaallah akan di laksanakan di bulan September mendatang.

Dalam kesempatan ini SMP Plus Al-Athiyah mewakili Sub Rayon 01 Kabupaten Aceh Besar mengirim 6 orang siswanya terbaik yang sudah diseleski oleh Sub Rayon 01 dibidang MHQ Putra dan Putri, MTQ putri dan CCA. Mereka yang mengikuti lomba pentas Pai di tingkat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh besar di antaranya Ahmad Faiz Natama Tamba (MHQ Putra), Syifana Rizki Agusni (MHQ Putri), Revana Mujahidah mewakili MTQ Putri dan mewakili CCA ( Layyinah Nabilah, Zahwa Aliya, Taqia Vathana) mereka didampingi langsung oleh Waka Kesiswaan (Ustadzah Raudhatul Jannah, S.sos)

Mereka yang terpilih mewakili Sub Rayon 01 adalah kandidat terbaik yang telah diseleksi secara ketat dan dilatih secara disiplin mengasah kemampuan hingga terbentuk semangat dan mental juara yang siap bersaing memperebutkan juara disetiap lomba.

Lomba yang dilaksanakan pada hari kamis (10/07), siswa SMP Plus Al-Athiyah mewakili Sub rayon 01 Sangat maksimal mengarahkan kemampuan mereka demi tercapai tujuan yang mereka impikan setela 1 minggu berlatih, belajar memahami dan membahas materi yang dibewrikan pembimbing mereka masing-masing. Berkat Do’a dan dukungan yang diberikan teman-teman dan Orang Tua serta semangat dalam mengikuti lomba sehingga mereka bisa meraih juara Pentas PAI yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Vesar.

Berikut Nama-Nama Para Juara:

  1. Ahmad Faiz Natama Tamba (Juara II MHQ Putra)
  2. Syifana Rizki Agusni (Juara III MHQ Putri)
  3. Grup CCAA (Juara II)

Ustadz Heri Muliadi, S. Pd selaku Kepala SMP Plus Althiyah menanggapi hasil lomba yang diraih oleh ssiwa SMP Plus Al-Athiyah mewakili Sub Rayon 01 ditingkat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar  Alhamdulillah melalui kegiatan pentas kami bisa mengukur pencapaian mutu atau tingkat kesiapan, kreatifitas dan kedisiplinan belajar siswa-siswa kami SMP Plus Al-Athiyah. Dengan prestasi yg dicapai pada pentas pai hari kamis tanggal (10/08),  kami mengucap jazakumullah khair atas bimbingannya dalam persiapan pentas pai mulai dari tingkat rayon sampai kabupaten. Dan kepada anak kami selamat kepada antum semua atas prestasi yg telah dicapai hari ini

Ustadz Muhammad Ikhsan, S. Pd selaku pembimbing CCA serta Guru PAI, beliau menuturkan” Alhamduliilah siswa SMP Plus Althiyah yang sudah sekian hari mereka mempesiapkan dan belajar untuk besaing meraih juara yang terbaik untuk SMP Plus Al-Athiyah mewakili Sub Rayon 01. Pada lomba pentas PAI ditingkat Kabupaten Aceh  Besar mereak sudah meraih juara yang terbaik walalupun belum meraih juara I tingkat Kabupaten Aceh Besar, Namun dibidang lomba CCA  diantara peserta CCA SMP Plus Al-Athiyah akan bersaing lomba pentas PAI bidang CCA ditingkat provinsi yang akan berkalaborasi dengan siswa SMP PKPU