Outing Class Tahfizh di Halaman Teras Masjid Raya Baiturrahman Aceh.

Dayah Al Athiyah –  15 September 2022

Kesempatan belajar outdoor merupakan hari yang ditunggu oleh seluruh santri SMP Plus Al Athiyah Seulawah. Bagi mereka ini adalah momentum untuk bisa menghirup udara luar yang lebih terbuka, karena sebelumnya mereka hanya fokus belajar di lingkungan SMP sendiri dengan suasana boarding.

Kegiatan outing class ini merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan dalam proker kurikulum SMP Plus Al Athiyah dimana setiap kelas akan mendapatkan jatah belajar di luar.
Tujuan dibuat kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan yang lebih luas yang didapatkan oleh santri SMP Plus Al Athiyah. Outing class hari in adalah Outing Class Tahfizh.

Outing Class Tahfizh Yakni para santri menyetorkan hafalannya kepada Ustadz/ah yang sudah standby untuk mendengarkan hafalannya. Pada kegiatan santri sangat antusias Mengahfafal serta menyetorkan hafalannya sama Ustadz Salman dan Ustadzah Afifah Thahirah.
Pada kegiatan ini turut Hadir Pembina Tahfizh Dayah Al Athiyah Yakni Ustadz Dr. H. Salman, Al Hafizh, MA dan Beliau Juga Imam Masjid Raya Baiturrahman Aceh. Serta Kabbag Dayah/Sekolah (Ustadzah Afifah Thahirah, Lc, Al Hafizhah), Kepala SMP Plus Al Athiyah ( Bapak Muhammad Ikhsan, S. Pd), Wakil Kepala Sekolah ( Ibu Yundari Azmi, S. Pd).

Ustadz Dr. H. Salman, Al Hafizh, MA kehadiran beliau pada kegiatan outing class Tahfizh ini membuat para santri antusias menyetorkan hafalannya dan juga beliau menerima setoran hafalan dari santri tersebut dan santri lainnya berantrian menyetorkan hafalannya sama Ustadzah Afifah Thahirah, Lc, Al Hafizhah.

Tujuan di buat kegiatan ini agar para santri mendapatkan suasana yang baru dalam menghafalkan Al Qur’an di Halaman Masji Raya Baiturrahman.
(foto kegiatan bisa dilihat digaleri web)